[Pengalamanku] Sembelit dan Ambeien Saat Hamil

Hai, Sev di sini…

Ngomongin soal hamil nih, rata-rata malah katanya kebanyakan wanita hamil punya masalah dengan bagian pantat. Haha. Adalah sembelit dan ambeien. Saya pun ga’ terlepas dari masalah itu. Hadeehh.

  • Sembelit

Terjadi karena meningkatnya hormon progesteron. Saya yang awalnya hampir setiap pagi BAB dengan lancar dan tanpa feses yang keras jadi berubah ketika hamil. Bisa lho sampai tiga hari gitu baru BAB, bener-bener ga’ pengen buat BAB gitu. Pas waktunya, eehh susahnya minta ampun, yang keraslah dan susah buat keluar. Saya ngerasa sih, (ngerasa doang) udah minum air putih banyak.

Continue reading

Advertisements

[Resep] Spaghetti Carbonarra Sederhana

Hai Sev di sini…

Alhamdulillah usia kehamilan uda masuk 24 minggu, dan setelah sesi konsultasi sama dr. Phyo kemarin saya harus menambah berat badan. Alhasil mulailah makan es krim disusul beli kentang beku. Nah, tadi karena harus segera sarapan, belum masak nasi, belum ada lauk dan harus buru-buru karena udah lapar banget. Korek-koreklah isi kulkas, akhirnya memutuskan untuk membuat Spaghetti Carbonara yang simpel banget.

Spaghetti Carbonara with French Fries

Peringatan : cukup berlemak ya.haha

Berikut bahan-bahannya :

Daging sapi beku diiris tipis (biasanya saya pake kornet yang sachet itu tapi berhubung di kulkas adanya daging sapi beku yaudah diiris tipis aja)

Spaghetti secukupnya

Air

Minyak goreng

Garam

Mentega

Bawang bombai

Susu UHT Full Cream

Merica

1 sdt Tepung maizena larutkan dalam air

Oregano

Kentang beku siap goreng

Cara membuat :

  1. Panaskan air di panci, tambahkan minyak goreng dan garam secukupnya. Tunggu sampai mendidih kemudian masukkan spaghetti dan daging sapi iris ke dalam panci.
  2. Cincang bawang bombai, banyaknya sesuai selera dan sesuai seberapa banyak spaghetti yang dimasak.
  3. Sambil nunggu spaghetti aldente, goreng kentang beku secukupnya. Jangan lupa tiriskan,untuk mengurangi minyak.
  4. Panaskan teflon, masukkan mentega secukupnya biarkan hingga meleleh. Apinya kecil aja ya biar ga hangus.
  5. Masukkan bawang bombai cincang, tumis sampai keluar aromanya. Tambahkan garam dan merica sesuai selera. Aduk perlahan.
  6. Masukkan daging sapi iris yang sudah direbus ke dalam teflon berisi bawang bombai.
  7. Lalu tambahkan susu UHT full cream. Aduk.
  8. Koreksi rasa, sudah asin kah, sudah cukupkah merica?
  9. Kemudian masukkan larutan tepung maizena ke dalam teflon, aduk merata biarkan sedikit mengental. Tambahkan oregano.
  10. Terakhir, masukkan spaghetti yang sudah aldente ke dalam teflon. Campur bersama saus carbonara. Lebih baik, apabila api dimatikan agar saus carbonara tidak semakin kental.
  11. Sajikan dengan kentang goreng.

Selamat mencoba dan sampai ketemu di resep selanjutnya.

Salam.

Sepfriend Kelana.

[Ulasan] A Muse (2012) – Korean Movie (18+)

Mau nonton film apa untuk menemani akhir pekan ini?

A Muse! Cocok untuk ditonton malam hari, secara kan hawanya lagi dingin dan syahdu gitu.

https://en.wikipedia.org/wiki/A_Muse

Judul : A Muse

Sutradara : Jung Ji-woo

Berdasarkan Novel Eun-gyo karya Park Bum-shin

Oleh : Lotte Entertainment

Rilis : 26 April 2012

Durasi : 129 menit

 

 

Pemeran :

  1. Park Hae-il sebagai Lee Jeok-yo
  2. Kim Mu-yeol sebagai Seo Ji-Woo
  3. Kim Go-eun sebagai Han Eun-gyo

Hai, Sev di sini…

Saya akan membahas film Korea lama kali ini, judulnya A Muse yang rilis pada tahun 2012 dan perlu diingat bahwa film ini mengandung adegan dewasa. Ga’ banyak hanya tiga scene. Oke, mari awali dengan salah satu pemerannya yang sedikit membuat saya syok. Adalah Kim Go-eun.

Continue reading