Resep : BDAY Pudding

IMG_20170423_175841_814

It’s pudding, not cake.

Beberapa teman tertipu bahwa ini kue. Bukan kok, ini agar-agar.haha.

Saya mengklaim semua bahan bisa ditemukan di Indomaret atau Alfamart.hehhe.

 

 

 

 
Bahan :

  1. Roma Marie Susu (2 bungkus). Catatan : dengan menggunakan dua bungkus hasilnya sangat padat, bisa dikurangi menjadi satu bungkus agar teksturnya tidak terlalu padat).
  2. Susu Full Cream 900ml (1)
  3. Agar-Agar tanpa warna (1 bungkus). Catatan : saya hanya menggunakan satu bungkus, jika tidak yakin dengan satu bungkus, bisa menggunakan dua bungkus).
  4. Bubuk Vanili
  5. Kayu Manis Bubuk
  6. Santan bubuk merk Sasa (1 bungkus). Catatan : sesungguhnya saya juga cukup terkejut menemukan ada santan berbentuk bubuk.haha
  7. Keju Chedar 75gr
  8. Gula pasir
  9. Tepung Maizena
  10. Pokcy coklat (3 bungkus)
  11. Milo
  12. Oreo
  13. Coklat pasta (choky2)
  14. Buah : belimbing dan strawberry (tolong beli di pasar atau toko buah)haha.

Continue reading

The Library : A Hidden Story

The Library

Aku ingin membagi cerita yang selama ini ku simpan rapat. Aku merupakan seorang pustakawan yang telah empat tahun bekerja di sebuah perpustakaan fakultas di salah satu perguruan tinggi negeri. Pada dasarnya perpustakaan ini tak pernah sepi, selalu ada pengunjung mulai dari buka pukul 08.00 WIB dan tutup pukul 16.00 WIB. Dapat dikatakan perpustakaan fakultas ini yang paling ramai daripada fakultas lain, tak ada kesan seram sama sekali yang ada hanyalah kenyamanan dan ketenangan. Rak dan furniture terbilang baru, sirkulasi cahaya sangat baik, perangkat komputer yang disediakan pun jauh dari kesan kuno, WIFI? Jangan ditanya, kelancarannya bisa digunakan untuk mengunduh seri televisi episode penuh.

Semester ganjil tahun 2016 diberlakukan sistem piket untuk unit-unit pelayanan, termasuk perpustakaan. Terdapat empat petugas di perpustakaan ini, tiga orang menyanggupi untuk piket, aku salah satunya. Aku mendapat giliran piket di hari Selasa dan Kamis, jam buka ditambah satu jam yang artinya petugas baru boleh meninggalkan perpustakaan selepas jam 17.00 WIB.

Continue reading

Wolf Girl and Black Prince (J-Movie)

cover Rilis : 28 Mei 2016

Negara : Jepang

Pemain utama : Fumi Nikaido dan Kento Yamazaki

 

 

 

 

Belum lama ini liat film Jepang, jujur aku ga’ terlalu menyukai film Jepang walaupun sebenarnya banyak cerita yang bagus. Alasan kenapa ga’ suka sama film Jepang karena suaranya. Ya, suara para tokoh yang terlalu lembut dan cenderung mendesah bikin telingaku kurang nyaman. Walaupun memang katanya sih logatnya gitu.

Film yang satu ini berawal dari nyoba nge-play disalah satu situs streaming, dan nada bicaranya biasa aja, langsung deh jadi nilai sempurna. Akhirnya aku coba download (FYI aku ga’ suka nonton secara streaming).

Aku buta sekali ya sama artis Jepang, karena aku berbendera Korea.haha. Jadi aku sama sekali ga’ tahu pemain pemain di film ini udah aktor top atau belum. Maafkan. Continue reading