Wolf Girl and Black Prince (J-Movie)

cover Rilis : 28 Mei 2016

Negara : Jepang

Pemain utama : Fumi Nikaido dan Kento Yamazaki

 

 

 

 

Belum lama ini liat film Jepang, jujur aku ga’ terlalu menyukai film Jepang walaupun sebenarnya banyak cerita yang bagus. Alasan kenapa ga’ suka sama film Jepang karena suaranya. Ya, suara para tokoh yang terlalu lembut dan cenderung mendesah bikin telingaku kurang nyaman. Walaupun memang katanya sih logatnya gitu.

Film yang satu ini berawal dari nyoba nge-play disalah satu situs streaming, dan nada bicaranya biasa aja, langsung deh jadi nilai sempurna. Akhirnya aku coba download (FYI aku ga’ suka nonton secara streaming).

Aku buta sekali ya sama artis Jepang, karena aku berbendera Korea.haha. Jadi aku sama sekali ga’ tahu pemain pemain di film ini udah aktor top atau belum. Maafkan. Continue reading

Kuliah Jurusan Perpustakaan???

Selepas SMA, aku yang saat itu belum menentukan akan melanjutkan pendidikan akhirnya diberi pilihan oleh Ayahku. Perpustakaan. Sama sekali tidak pernah terbayangkan kuliah seperti apa yang akan ku jalani.

Apa saja mata kuliah D3 Perpustakaan UNS 2008?

Selama tiga tahun menimba ilmu, inilah mata kuliah yang aku peroleh :

  • Pendidikan Agama Islam
  • Bahasa Inggris I
  • Azas-Azas Ilmu Hukum dan Hak Cipta
  • Azas-Azas Ilmu Komunikasi
  • dan ……

Perguruan Tinggi dengan jurusan Perpustakaan :

  1. Universitas Indonesia, Jakarta (Akreditasi S1 : A | S2 : B / masih berlaku)
  2. Universitas Gajah Mada, Yogyakarta
  3. Universitas Diponegoro, Semarang (Akreditasi D3 : B | S1 : B / masih berlaku)
  4. dan masih ada 30 perguruan tinggi lainnya…

Daftar di atas berdasarkan BAN PT Kemdiknas yang aku akses pada 17 November 2016 jam 13.00 WIB.

Selengkapnya ada di Bab Kedua Lovebrary : Perpustakaan, Buku, dan Cinta 

Salam

Sepfriend Kelana

Yogyakarta, 17 November 2016

 

Terlalu Lama Hiatus

Kalau Kunto Aji punya Terlalu Lama Sendiri, aku punya terlalu lama hiatus.

2 tahun chevriend.wordpress.com tertidur *buruan gih bangun, keburu jodohnya dipatok orang lho*

22 September 2014, adalah aktivitas terakhirku di blog ini dengan postingan fiksi berjudul Akhir Kisah Klasik.

Alasan Pertama :

Akhir tahun 2014, adalah masa dimana aku mendapatkan beberapa tanggung jawab di pekerjaan, udah mulai dipercaya gitu deh ceritanya. Lalu dampaknya adalah si chevriend jadi ga keurus *maafkan diriku*.

Namun sejatinya aku ga diam-diam amat, beberapa karya pernah ku ikutkan dalam beberapa sayembara menulis, yang berbuah “belajar lagi ya”.hehe.

Continue reading