“Kapan Nikah?”

SETIAP HUBUNGAN MEMILIKI CERITANYA MASING-MASING

Sering sekali saya ditanya “kapan nikah?”. Kadang di mood yang bagus, saya bisa menjawab dengan tertawa dan bercanda. Tapi di saat mood nggak bagus, boro-boro senyum yang ada malah ingin balik nanya “kenapa sih emangnya?emang kalo saya nikah situ bisa janjiin akan datang?” “Kenapa sih sibuk amat ngurusin hidup orang, emang hidup situ uda berjalan dengan baik?” Dan pertanyaan-pertanyaan bernada ketus yang lain.


Lalu saya memilih sikap yaudahlah ya,  senyumin aja, mereka gak akan ada habisnya buat bertanya soal hidup kita, yang penting saya menikmati hidup dan segala proses yang saya alami, termasuk menunggu kapan saya menikah. Orang lain gak perlu tahu cerita dibalik penantian ini, toh mereka kan gak peduli juga.haha. pun dengan alasan-alasan yang saya miliki, saya berani bersumpah mereka gak mau tahu.


Setelah akhirnya mengumumkan diri bahwa saya akan segera menikah, saya berusaha menahan diri untuk bertanya “kamu kapan?” atau “kapan nyusul?” ke teman-teman yang masih belum menikah. Kenapa demikian? Karena saya sudah sangat fasih dengan perasaan ketika ditanya seperti itu, tidak nyaman. Sedangkan orang yang kita tanya punya alasan-alasan sendiri yang tidak bisa dibagi dengan kita. Ya iyalah siapa elu?


Ya, karena setiap hubungan memiliki ceritanya masing-masing, kenapa mereka belum memutuskan menikah, kenapa mereka segera memutuskan menikah, dan kenapa mereka memutuskan untuk mengakhiri hubungan.


Saya sadar betul menjadi hak setiap orang untuk ingin mengetahui apa-apa yang terjadi, bahkan di kehidupan pribadi seseorang sekalipun. Saya harus bijak dalam menyikapinya dan menghargainya.Salah bertindak bisa memperkeruh suasana.


Tapi, kadang kita lupa bahwasanya ada batasan-batasan yang tidak bisa kita campuri. Dan setiap orangpun memiliki alasan-alasan yang tidak ingin dibagi dengan yang lain. Nah, bukankah seharusnya kita juga harus bijak dan menghargainya?

Advertisements

Bluebeard (K-Movie,2017)

Foto dari : https://en.wikipedia.org/wiki/Bluebeard_(2017_film)
  • Judul : Bluebeard (KMovie, 2017)
  • Judul Korea : Haebing
  • Tanggal Rilis : 1 Maret 2017
  • Runtime : 117 menit
  • Genre : Thriller
  • Cast :
  1. Cho Jin-Woong = Seung Hoon
  2. Shin Go = Sung-Geun’s Father
  3. Kim Dae-Myung = Sung-Geun
  4. Lee Chung-Ah = Mi-Yeon
  5. Song Young-Chang = Jo Kyung-Hwan/Nam In-Soo
  6. Yoon Se-Ah = Soo-Jung

 

Kalau ga’ salah hitung ini film ke…(mikir) yang ku tonton dengan pemain Ahjussi Cho Jin-Woong, sebelumnya pernah nonton The Hunt (2016) dan The Handmaiden (2016) walaupun dia ga’ jadi pemeran utama, genre-nya Thriller juga. I Love Thriller. Haha. Nah ternyata setelah baca profil dia di asianwiki.com, ada beberapa judul lagi yang udah pernah ku tonton dan dia ikut sebagai castnya. Adalah :

  1. A Frozen Flower (2008) = Queen’s brother
  2. Best Seller (2010) = Chan-Sik
  3. Chronicle of a Blood Merchant (2015) = Mr. An
  4. Salut D’Amour (2015) = Jang-Soo

Berarti Bluebeard ini film ke tujuh dia yang ku tonton, eemmm (baru sadar).

Pada dasarnya emang telingaku senang dengan Bahasa Korea, nyaman aja gitu dengan Bahasa dan dialek-dialeknya, jadi memang sudah cukup banyak film Korea yang sudah ku tonton (cuma malas bikin review.haha), tapi akan kuusahakan untuk membuatnya (bikin janji muluk).

Kembali ke Bluebeard.

Continue reading

[Pengalamanku] FIK UNY Physical Therapy Clinic

Jam Layanan = Senin-Jum’at Jam 09.00 – 16.00 WIB (Istirahat 12.00-13.00 WIB)

Pendaftaran melalui telefon =

Catatan : Jadwal, No.Handphone dan Harga yang tercantum di artikel ini per tanggal 14 Juni 2017, jadi bisa berubah sewaktu-waktu.

Continue reading