[Resep] Spaghetti Carbonarra Sederhana

Hai Sev di sini…

Alhamdulillah usia kehamilan uda masuk 24 minggu, dan setelah sesi konsultasi sama dr. Phyo kemarin saya harus menambah berat badan. Alhasil mulailah makan es krim disusul beli kentang beku. Nah, tadi karena harus segera sarapan, belum masak nasi, belum ada lauk dan harus buru-buru karena udah lapar banget. Korek-koreklah isi kulkas, akhirnya memutuskan untuk membuat Spaghetti Carbonara yang simpel banget.

Spaghetti Carbonara with French Fries

Peringatan : cukup berlemak ya.haha

Berikut bahan-bahannya :

Daging sapi beku diiris tipis (biasanya saya pake kornet yang sachet itu tapi berhubung di kulkas adanya daging sapi beku yaudah diiris tipis aja)

Spaghetti secukupnya

Air

Minyak goreng

Garam

Mentega

Bawang bombai

Susu UHT Full Cream

Merica

1 sdt Tepung maizena larutkan dalam air

Oregano

Kentang beku siap goreng

Cara membuat :

  1. Panaskan air di panci, tambahkan minyak goreng dan garam secukupnya. Tunggu sampai mendidih kemudian masukkan spaghetti dan daging sapi iris ke dalam panci.
  2. Cincang bawang bombai, banyaknya sesuai selera dan sesuai seberapa banyak spaghetti yang dimasak.
  3. Sambil nunggu spaghetti aldente, goreng kentang beku secukupnya. Jangan lupa tiriskan,untuk mengurangi minyak.
  4. Panaskan teflon, masukkan mentega secukupnya biarkan hingga meleleh. Apinya kecil aja ya biar ga hangus.
  5. Masukkan bawang bombai cincang, tumis sampai keluar aromanya. Tambahkan garam dan merica sesuai selera. Aduk perlahan.
  6. Masukkan daging sapi iris yang sudah direbus ke dalam teflon berisi bawang bombai.
  7. Lalu tambahkan susu UHT full cream. Aduk.
  8. Koreksi rasa, sudah asin kah, sudah cukupkah merica?
  9. Kemudian masukkan larutan tepung maizena ke dalam teflon, aduk merata biarkan sedikit mengental. Tambahkan oregano.
  10. Terakhir, masukkan spaghetti yang sudah aldente ke dalam teflon. Campur bersama saus carbonara. Lebih baik, apabila api dimatikan agar saus carbonara tidak semakin kental.
  11. Sajikan dengan kentang goreng.

Selamat mencoba dan sampai ketemu di resep selanjutnya.

Salam.

Sepfriend Kelana.

Advertisements

[Resep] Tahu Cabe Garam

Hai, Sev di sini..

Udah lama ga’ posting di blog ya?

Kali ini saya mau berbagi resep masakan yang baru aja semalam dipraktekin. Haha. Harusnya sih tahu cabe garam ini ga’ dipadu sama bahan lain, tapi karena kebutuhan Mamak Hamil jadi saya tambahkan sayuran hijau, di sini saya menggunakan Pakcoy. Lalu saya tambahkan juga beberapa butir telur puyuh.

photo6181289973349722079
Tahu Cabe Garam

Bahan :

3 buah tahu putih yang sudah dipotong dadu

Tepung bumbu serbaguna (saya pakai merk Sajiku)

Continue reading

[Resep] Spaghetti Aglio Olio

Hai, Sev di sini..

Pasta, apakah pasta baik untuk ibu hamil? Dari beberapa artikel yang saya baca menyebutkan bahwa pasta sangat baik tapi ada juga yang memiliki pendapat yang berbeda. Intinya sih, kandungan gandum sangat-sangat baik untuk ibu hamil. Nah, pasta kan terbuat dari gandum. Namun, terdapat bahan pengawet juga kalau beli yang kemasan itu. Jadi, ada beberapa artikel yang menyarankan untuk menggunakan pasta homemade. Namun, menurut saya : boleh-boleh aja kok asal tidak berlebihan. Asal kita tahu batasannya. Oke, saya share resep spaghetti aglio olio yang kemarin saya buat.

Spaghetti Aglio Olio Sev

Bahan : *) takaran suka-suka ya, sesuai selera.haha.

  1. Lafonte Spaghetti-11
  2. Daging giling
  3. Bayam
  4. Bawang Bombai
  5. Bawang Putih
  6. Mentega
  7. Minyak Goreng
  8. Garam
  9. Oregano
  10. Cabe rawit

Continue reading