Wolf Girl and Black Prince (J-Movie)

cover Rilis : 28 Mei 2016

Negara : Jepang

Pemain utama : Fumi Nikaido dan Kento Yamazaki

 

 

 

 

Belum lama ini liat film Jepang, jujur aku ga’ terlalu menyukai film Jepang walaupun sebenarnya banyak cerita yang bagus. Alasan kenapa ga’ suka sama film Jepang karena suaranya. Ya, suara para tokoh yang terlalu lembut dan cenderung mendesah bikin telingaku kurang nyaman. Walaupun memang katanya sih logatnya gitu.

Film yang satu ini berawal dari nyoba nge-play disalah satu situs streaming, dan nada bicaranya biasa aja, langsung deh jadi nilai sempurna. Akhirnya aku coba download (FYI aku ga’ suka nonton secara streaming).

Aku buta sekali ya sama artis Jepang, karena aku berbendera Korea.haha. Jadi aku sama sekali ga’ tahu pemain pemain di film ini udah aktor top atau belum. Maafkan.
Tapi yang jelas pemain pria di film ini kadang terlihat ganteng dan kadang biasa aja, mungkin karena aku terlalu terbiasa dengan wajah Korea yang udah di operasi sana sini, sehingga diambil dalam angle manapun tetep kece. Kalau pemain utama pria film ini, yang akhirnya aku tahu namanya adalah Kento. Dia terlihat manis banget pas lagi senyum, dia punya gigi gingsul (yay, samaan kita Bang). Aku pernah baca di salah satu artikel bahwa gigi gingsul itu idaman untuk orang Jepang, kaya’ semacam ukuran kegantengan dan kecantikan gitu. Nah kalau Fumi, pemeran utama wanita. Dia ga’ cantik-cantik amat tapi enak aja dilihat berlama-lama, aku ga’ tahu kenapa, tapi semakin dilihat, semakin enak aja gitu. Kaya’ orang Indonesia deh menurutku.

Kyoya Sata
Kyoya Sata
Erika Shinohara
Erika Shinohara

Nilai plus lagi dari film ini buat aku pribadi, adalah sinematografinya. Oke, karena perbendaharaan film Jepangku sangat minim, jadi aku ga’ punya pembanding. Pengambilan gambarnya bagus, ngobrol berduapun ga’ harus diambil dengan jarak dekat seperti kebanyakan film yang ada. Bahkan pengambilan gambar dari jarak jauh pun, masih tetap bisa dinikmati. Membuat penonton jadi terfokus sama suara dan membayangkan mimik para tokoh ketika berbicara. Serius deh berkali kali aku sampai nyeletuk “zoom in plis”. Beberapa scene dengan pengambilan jarak jauh ketika tokoh sedang mengobrol :

Pengambilan jarak jauh
Pengambilan jarak jauh

scene-jauh-lagi

pengambilan-jauh-pdhl-lg-ngobrol

scene-jauh-lagi-padahal-lg-ngobrol
Tebak deh tokohnya dimana?

CERITA

Berfokus pada Erika Shinohara anak SMA yang punya genk cewek. Seluruh anggota genk sudah memiliki kekasih. Erika yang sejatinya ga’ memiliki kekasih akhirnya membuat cerita bohongan bahwa ia memilikinya. Beberapa teman di genk itu sempat curiga karena Erika ga’ pernah menunjukkan foto kekasihnya. Erika punya sahabat baik yang bernama Ayumi, si Ayumi ini tahu persis tentang kebohongan Erika. Suatu siang mereka tengah nongkrong di kafe, Erika menceritakan kecurigaan sahabatnya kepada Ayumi. Dia mempunyai ide untuk mengambil foto seorang pria. Ketika obrolan terus bergulir, terdengarlah suara histeris pengunjung kafe lain tentang seorang pria yang tengah berjalan di seberang kafe. Erika juga melihat pria itu. Dia langsung mengambil langkah untuk mengejar pria tersebut. Masih ditemani Ayumi, Erika membuntuti pria itu. Sampai akhirnya, dia berdiri didepan pria tadi dan mengambil foto.

Foto curian pria di jalan inilah yang ditunjukkan pada teman genknya, beberapa teman akhirnya mengenali pria itu. Dia adalah anak  populer di sekolah mereka yang bernama Kyoya Sata. Erika sangat panik ketika teman-teman genknya segera berlari ke kelas Kyoya. Inilah pertemuan kedua Erika dengan Kyoya, yang berujung dengan permintaan menjadi pacar bohongan. Kyoya menyanggupinya dengan syarat Erika harus menjadi anjing peliharaannya (khas Manga banget ya).

Tamvan yess
Tamvan yess

Karena memacari cowok populer di sekolah, Erika pun kena bully, sebelum semakin parah datanglah Nozomi Kamiya, teman satu kelas Kyoya. Kamiya mengatakan bahwa sebenarnya dia sudah lama naksir Erika (mendadak Erika jadi cewek paling diinginkan). Kamiya mengirim pesan ajakan kencan pada Erika, si Kyoya tahu nih dan menghapus pesan itu sekaligus meminta Erika untuk ga’ menemui Kamiya.

 

Erika yang haus dicintai (hehe) memutuskan untuk menemui Kamiya, mereka jalan jalan, makan, dan main bowling. Akhirnya mereka ngobrol di sebuah kafe, disanalah Kamiya menanyakan apakah benar Erika pacaran dengan Kyoya, Erika pun menjawab bahwa sebenarnya mereka tidak berpacaran. Kamiya jadi marah, dia menyebut bahwa ternyata Erika hanya wanita biasa dan dia ngerasa rugi waktu dan uang ketika menjalani kencan bareng Erika. Saat gawat seperti ini tiba-tiba Kyoya muncul dengan gagahnya. Kyoya udah tahu niat awal Kamiya. Erika yang udah terlanjur keGRan itu bertanya pada Kamiya, maksud dari semua ini apa. Kamiya malah mengejek Erika apakah kalimat-kalimat manis yang dia ucapkan udah sanggup bikin Erika jatuh cinta padanya. Dan, Kyoya pun memukul keras wajah Kamiya (sweet).

Khas Manga
Khas Manga

Suka sekali dengan kesemena-menaannya Kyoya dan cara dia menepuk kepala Erika, pokoknya Manga banget deh. Iya, aku sempat tergila gila Manga waktu masih SMP, jadi cukup tahu betul adegan-adegan sweet khas Manga. Jadi film ini seolah kembali memutar kenanganku ketika membaca Manga.

Khas Manga 2
Khas Manga 2

Liburan musim dingin pun tiba, teman-teman Erika menghabiskan liburan mereka bareng pacar, mereka juga menanyakan mana foto Erika sama Kyoya yang lagi menghabiskan liburan bersama. Dengan tujuan itu, akhirnya mereka berdua bertemu dan kencan di Seaworld. Kyoya di perlihatkan kaya’ agak kurang enak badan gitu di scene kencan ini. Esuknya benar deh si Kyoya demam sampai ga’ masuk sekolah, Erika pun datang dan merawatnya (suka banget sama rumahnya Kyoya). Setelah sembuh Erika menyatakan bahwa dia beneran jatuh cinta sama Kyoya, scene ini diambil pas pulang sekolah, pengambilan gambarnya bagus banget.

Setelah part ini aku merasa mulai jenuh, apalagi ditambah scene Erika yang berjuang keras untuk mendapatkan cinta Kyoya, sampai harus meminta bantuan teman Kyoya, Takeru Hibiya seorang pemilik kafe dan kakak perempuan Kyoya yang bernama Reika Sata. Entah kenapa, buatku scene ini terlalu maksa dan ga’ penting, pokoknya bikin bosen. Iya sih, memang ingin menunjukkan perjuangan Erika, tapi bosen banget.

Di siram air
Di siram air

Puncaknya adalah pengakuan Erika di kafe milik Takeru Hibiya, pengakuan yang disambut hangat oleh Kyoya dan bikin Erika girang sekali. Tapi ternyata Kyoya hanya mengerjai dia. Segelas air putih dilempar ke wajah Kyoya. Erika pun keluar dari kafe (pengambilan scene ini juga keren).

 

 

Sebelumnya, mereka akan ada agenda acara karya wisata sekolah gitu, selama karya wisata ada jam bebasnya. Erika sudah mengatur rencana perjalanannya dengan Kyoya. Karena kejadian di kafe Takeru, rencana perjalanan itupun batal. Jam bebas Erika jalani bareng Yuu Kusakabe, teman sekelas Erika yang naksir sama dia.

Akhirnya ku menemukanmu
Akhirnya ku menemukanmu

Perjalanan karya wisata ini menjadi akhir film. Aku ngga’ akan menceritakan bagaimana akhirnya, silahkan dinikmati sendiri. Tapi untuk yang penasaran sama akhirnya, film ini berakhir bahagia, dengan siapa? Tonton saja sendiri.hihi.

Berikut scene-scene yang mencuri perhatianku :

Efeknya itu lhoo
Efeknya itu lhoo
Pengambilan scene yang menarik
Pengambilan scene yang menarik
cantik-banget-langitnya
Di manjakan pemandangan langit sore yang indah

Kesimpulannya, film ini bagus dari sisi sinematografi, aktingnya ngalir seperti kehidupan sehari hari, beberapa scene bikin bosen karena terlalu bertele-tele dan ga’ penting, dan yang paling penting buatku nada bicara para tokoh ga’ lembut dan mendesah desah.hehe. Setelah liat film ini aku baru browsing, film ini diangkat dari Manga karya Ayuko Hatta, dan ada versi anime tv seriesnya, sepertinya aku tertarik untuk lihat anime seriesnya. Oh ya, lagunya juga bagus-bagus di film ini.

Itu saja dariku, langit sore Jogja mendung banget nih setelah seharian panas, bikin badan jadi lengket. Sampai ketemu di film selanjutnya.

Salam

Sepfriend Kelana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s