Terlalu Lama Hiatus

Kalau Kunto Aji punya Terlalu Lama Sendiri, aku punya terlalu lama hiatus.

2 tahun chevriend.wordpress.com tertidur *buruan gih bangun, keburu jodohnya dipatok orang lho*

22 September 2014, adalah aktivitas terakhirku di blog ini dengan postingan fiksi berjudul Akhir Kisah Klasik.

Alasan Pertama :

Akhir tahun 2014, adalah masa dimana aku mendapatkan beberapa tanggung jawab di pekerjaan, udah mulai dipercaya gitu deh ceritanya. Lalu dampaknya adalah si chevriend jadi ga keurus *maafkan diriku*.

Namun sejatinya aku ga diam-diam amat, beberapa karya pernah ku ikutkan dalam beberapa sayembara menulis, yang berbuah “belajar lagi ya”.hehe.

Alasan Kedua :

Sepertinya 2 tahun terakhir ini aku kurang menikmati proses menulis, slalu berpedoman pada hasil dan penilaian, makanya aku kehilangan jati diri, kepekaan dan rasa. Ini tentu bukan seperti aku dengan karya-karya lama yang cukup bikin beberapa orang tersihir. Kasarnya, aku sedang kehilangan magic-ku.

Banyak sekali draft cerita yang wira-wiri di kepala, tapi belum bisa dituangkan ke dalam tulisan, kenapa? Entahlah.

Alasan Ketiga :

Setiap kali cek si chevriend aku selalu mendapati karya-karya fiksi ku tidak pernah berhasil menduduki Top Post. Slalu jadi Top Post adalah :

Segalau itukah pengguna internet dewasa ini??

Bahkan yang paling lucu adalah pemilihan kata kunci (keyword) yang mereka gunakan di mesin pencari yang akhirnya membimbing mereka ke blog-ku *ini tentang judul ketiga Top Post diatas* come on, artikel itu ga seseronok itu kok.

Hal baiknya, postingan tentang Ilmu Perpustakaan menduduki Top Post juga, adalah :

Seneng rasanya, entah karena banyak orang yang akhirnya masuk ke jurusan ilmu perpustakaan atau memang banyak yang mulai penasaran dengan dunia perpustakaan.

Tapi secara keseluruhan, terima kasih kalian sudah meluangkan waktu untuk mampir🙂

Alasan ketigalah yang akhirnya mengilhamiku untuk bergabung di storial.co, platform ini menjadi wadah bagi penulis dan pembaca, siapa saja bisa bergabung dan siapa saja bisa menerbitkan buku serta berbagi kisah.

Sepfriend Kelana Storial

Karya pertama yang aku terbitkan di storial (13 April 2016) adalah Ada Apa Dengan Cinta-mu? terbikin karena mengikuti sayembara yang Miles Film adakan sebagai bentuk promo film Ada Apa dengan Cinta 2. Aku gagal meraih podium.

Karya kedua (21 April 2016), ku beri judul Luka Pertama dan 19 Kisah Lainnya, berisi kumpulan cerpen dari blog ini, baru terbit 8 cerita.

Karya ketiga (24 Juni 2016), berjudul A Gift from Heaven mengikuti sayembara menulis dari novel Sabtu Bersama Bapak yang saat itu filmnya akan tayang di bioskop. Berhasil berada di 5 besar karya yang dipilih penulis *dapat gift Novel Sabtu Bersama Bapak bertanda tangan asli penulisnya*.

Karya keempat (29 Juli 2016), berjudul Bandinah, seriously aku jatuh cinta sama nama Bandinah. Karya ini terbikin untuk ikut sayembara menulis dongeng, btw dongeng ini terlalu sadis dan berat.haha. Pantas saja ga meraih podium.

Karya kelima (21 Oktober 2016), Lovebrary. Tidak ikut sayembara dan baru mulai ditulis🙂

Oke, aku berjanji akan menulis lagi *berkobar-kobar*

Sekali lagi, terima kasih banyak buat teman-teman yang bersedia mampir ke rumah saya *walau udah lama ga’ diurus*. Kedatangan kalian merupakan penyemangat buatku untuk kembali menari diatas keyboard laptop, terutama yang sampai rela hati komplain lewat pesan *terharu sekali* makasih banyak, sangat berarti buatku.

Jangan sungkan buat komplain atau kasih semangat lewat email ke chevriend@gmail.com atau Line : sepfriendkelana

Terima kasih *sun sayang*

31 Oktober 2016

Sepfriend Kelana

Leave a Reply

