MOVE ON

Hai neters!
Lagi galau ya mau move on? Sering diceramahin temen, sahabat, saudara, atau nyokap buat buru – buru mencari tambatan hati yang baru? Kamu datang di waktu yang tepat karena sekarang aku akan membahas tentang move on. Aku percaya kok semua orang pernah melalui masa ini, begitu juga dengan aku, maka teori kali ini aku tulis juga berdasarkan pengalaman sendiri maupun para sahabat yang bercerita ria.
Aku ga’ akan membahas tentang kenapa kamu ga’ mau move on, karena masalahnya aku mau membahas tentang teori Ala Chev bagaimana seharusnya kamu untuk move on. Mari simak teori berikut ini :
1. Cari seseorang yang membuatmu menjadi lebih baik
Intinya adalah siapkan target, target inilah yang nantinya akan memotivasi kamu untuk melakukan masa peralihan dari kisah yang lalu. Kalau target kamu itu orang yang sangat mengagumkan, dapat dipastikan kamu harus berjuang sangat keras untuk mendapatkannya, dan yang pastinya dia adalah seseorang yang jauh lebih baik dari yang dulu, ingat, yang jauh lebih baik. Kemudian kamu pikirkan kira – kira jika dia menjadi pasanganmu, apakah dia akan menuntunmu menjadi pribadi yang jauh lebih baik? Jika iya, okelah dia targetmu!!!
2. Perhatikan penampilanmu!
Udah bukan waktunya bermalas – malasan di sofa dengan camilan seabrek dan menatap layar kaca atau menonton drama korea yang romantis, nanti gendut lho, coba deh sekarang kamu timbang berat badanmu, ngaca didepan cermin yang bisa merefleksikan seluruh tubuhmu, perhatikan baik – baik. Bagaimana bisa jerawat sebanyak itu merajalela di wajahmu? Bagaimana bisa perutmu sebesar itu dan lenganmu, oh God sangat amat bergelembir! Olahraga dong, jaga makan, wajahnya juga senantiasa dibersihkan jangan males mandi! Penampilan itu penting lho, pertama kali yang dilihat oleh orang lain adalah bagaimana tampilan kita, yakin deh, soalnya ga’ mungkin dong orang bisa tahu karakter kamu sekali liat. Biasakan tampil sesuai kepribadian kamu, tunjukkan kamu itu feminine, tomboy, casual, simple lewat penampilan kamu, ini akan mewakili karakter kamu juga sebagai pesan ke target, ini lho aku seperti ini. Setelah gaya oke, jangan lupa rambutmu, rambut itu sangat amat penting, tampilkan gaya rambut sesuai dengan gaya busana kamu. Dan ingat, WANGI ITU PENTING!!!
3. Komunikasi
Setelah ketemu target, memantapkan penampilan, saatnya untuk melancarkan pendekatan. Ga perlu agresif kok, tetap santun, elegan dan menawan, tunjukkan kalau kamu tuh bukan jomblo mengakar tunggang atau orang – orang yang belajar move on. Komunikasi itu penting lho, karena tiap kata, gaya bicara, pendapat, pandangan kamu, itu akan menujukkan siapa diri kamu, karakter kamu seperti apa? Dengan begini target akan tahu tentang kepribadian kamu, gampang kan menunjukkan kepribadian. Ga usah langsung tembak tentang perasaan kamu, kamu cukup berbasa – basi tentang apa aja, dengan begini kamu juga jauh lebih mengenal dia, kamu jadi tahu dia nyambung ga’ sama kamu. Komunikasi yang baik antara kamu dan target nantinya akan membuka gerbang ke tahap yang lebih baik, percaya deh.
4. Jadilah orang yang hangat
Setelah komunikasi berjalan lancar, saatnya kamu menambahkan bumbu kehangatan didalamnya, maksudnya adalah kamu menjadi pribadi yang hangat, dalam arti ramah, menyenangkan, memahami, mendengarkan dengan baik, memberi pemecahan masalah yang santun, mau menyapa terlebih dahulu. Tapi ingat jangan terlalu agresif!!!! Jadi contohnya nih, kamu lagi duduk – duduk ma temen, nah si dia lewat, kalian saling kontak mata, berikan senyuman semanis mungkin. Udah gitu aja, ntar dia juga penasaran, intinya menjadi pribadi yang hangat tapi tidak agresif. Kalau kalian ngga’ kontak mata atau dia ga’ lagi ngeliat kamu, kamu jangan teriak – teriak memanggilnya. Tunggu waktunya sampai kalian kontak mata atau dia berada didekatmu kemudian sapa atau sekedar senyum.
5. Membuka pintu
Eh ada yang ketok pintu tuh?Brani membuka atau ga? Berani ajah, kan cuma membuka, dan kemudian bertanya, “siapa?ada perlu apa?”. Membuka bukan berarti mempersilakan masuk lho, hanya mencari tahu siapa sih yang mengetuk pintu. Ini berbicara masalah pintu hati lho, bukan pintu rumahmu. Maksudnya adalah, yang penting kamu mau melihat siapa aja yang berusaha mendekati kamu, melihat karakternya, melihat keseriusannya, dan lain sebagainya. Dengan begini kamu akan tahu orang itu cocok ga’ sih buat kamu, membuka hati bukan berarti menerima segala hati yang datang, kamu hanya perlu melihatnya, berkenalan dengan baik baru kemudian memutuskan.
6. Tersenyum
Senyum itu penting loh! Percaya ga’ cewek atau cowok yang sering tersenyum itu jauh lebih menyenangkan untuk dipandangi atau disapa, karena tentu saja mereka terlihat ramah, maka kita pun ga’ akan segan untuk menyapanya. Beda loh sama yang cemberut, jutek, angkuh, galak, guratan – guratan otot wajahnya itu membentuk menjadi wajah yang tidak menyenangkan. Beda kalo kamu rajin senyum, wajah kamu lebih fresh, lebih muda, lebih enak diliat, enak dipandangi (ciiiieeee), contoh paling kongkret ya, Allmarhum Mantan Presiden kita, Pak Harto, doi nih selalu senyum, inget ga’ di uang 50ribu yang nampilin wajahnya, doi senyum kan. Alhasil apa, guratan – guratan wajahnya tu membentuk sebuah senyuman, wajahnya keliatan lebih muda, lebih enak buat dilihat. Dengan tersenyum pun, target kamu tuh atau orang yang naksir kamu ga’ akan takut buat deketin kamu, karena mereka berpikir kamu itu ramah. So, tersenyumlah.

Itu tadi diatas adalah teori buat move on ala Chev, mau di coba monggo, ngga’ juga ga masalah, karena aku percaya setiap orang memiliki cara sendiri untuk memecahkan masalahnya, tulisanku tadi cuma sebagai referensi ajah, semoga kamu mendapatkan ide untuk move on yang lebih baik. Intinya tetap semangat, jadilah bijak dengan mengatakan “I can do it”, kamu itu bisa move on. Jika pun masih bimbang, just do it!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s