JIKA “KEHORMATANMU” SEHARGA KERUPUK

Howdy neters! Salam cinta buat kamu…
Heiii, apa maksud dari judul diatas ya?? Sepertinya menarik untuk dibahas, mari merapat akan ku mulai bahasan kali ini. Ini tentang kehormatan yang dimiliki oleh seorang wanita, pendek kata tentang keperawanan. Kalau jaman simbah kita dulu, yang namanya keperawanan itu dijaga sangat amat ketat, gimana ngga’, mereka menganggap seks sebagai hal yang tabu, jadi ketika saat ini mereka mendengar tetangganya menikah karna hamil duluan, apa komentarnya, pasti komentar yang sangat pedas. Bahkan kalau ngeliat artis – artis pake rok mini atau hotpants, mereka bilang artis itu lagi bugil, padahal di jaman kita, kaya’ gitu namanya fashion. Sungguh berbeda sekali bukan…
Next chapter, seks dijaman kita saat ini, bukan hal yang asing lagi, bahkan aku pernah baca sebuah berita di koran lokal, ada anak SMP sudah melakukan hubungan intim dengan pacarnya yang sekolah di SMA. Kasian sekali kan?! Masa remajanya yang seharusnya dia gunakan untuk bersenang – senang dan berkarya malah sia – sia hanya untuk kesenangan sesaat. Yaa, oke kaya’ gitu juga termasuk bersenang – senang, tapi kalau hasilnya kehamilan gimana? Jadi senang? Ngga’ kan?? Coba deh bandingkan kalau kamu melakukan itu setelah terikat akad nikah, mau melakukan itu setiap hari selama tujuh kali pun, ga’ akan deh kamu kena dosa, trus kalau kamu hamil, beeuuh bukan malu yang kamu dapat, tapi euphoria keluarga kamu dan pasangan kamu menyambut cucu mereka, anak kamu. Luar biasa kan?? Ga’ akan deh mendapat gunjingan tetangga kamu, malah kalau kamu nyidam pengen mangga depan rumah mereka, mereka akan dengan senang hati ngasih ke kamu serta ngasih doa dan pengharapan buat anak kamu. Tapi kalau, karna kecelakaan, pas minta mangga, ya dikasih, tapi ntar mereka pasti jadi ngomongin kamu yang ngga’ – ngga’. Perbedaan yang sangat jauh…
Ladies, menjaga kehormatan kita memang sangat amat sulit di jaman sekarang. Gimana ngga’ mungkin temen disekitar kamu sudah ngelakuin ini, dan bilang sama kamu kalau kaya’ gitu itu “enak”, trus kamu disuruh nyoba, sadar ga’ sih mungkin mereka sedang nyari temen buat masuk neraka! Emmm, siapa yang tahu, temen yang baik ga’ akan ngebawa kamu ke jalan sesat, begitu pula pacar yang baik ga’ akan pernah menjerumuskan kamu ke hal – hal maksiat. Harus kamu pikirkan lagi ini…
Kesenangan seperti itu hanya sesaat, dan katanya bikin ketagihan. Aku pernah dengar dari Dosen, wanita yang sudah melakukan itu dan ketika pengen melakukan itu dan belum kesampaian, dia akan merasa sakit kepala / pusing. Awalnya ngga’ percaya, tapi seorang teman yang sudah melakukan itu mengakui hal itu sama aku, katanya dia memang suka pusing jika hasratnya itu tidak kesampaian, it’s like drug, gitu dia bilang. Kalau udah kaya’ gini kamu jadi nyandu kan, dan berharap melakukan itu terus, sesuatu yang dilakukan bukan dijalan Tuhan, pasti hasilnya ngga’ baik, percaya dehh, melakukan seks di luar nikah, selain ancaman neraka kelak, juga azab di dunia, kalau ga’ hamil pasti kamu dapet sesuatu yang jelek selain itu, ga’ percaya?? Mungkin saat ini Tuhan sedang ngasih hukumannya ke orang lain, bukan kamu, tapi siapa yang tahu besuk, lusa atau kapan, adalah giliran kamu…
Takut?? Jangan main – main makanya! Dijaga deh itu baik – baik buat pasangan resmi kamu kelak, persembahkan itu buat suami yang kamu harap menjadi imam mu didunia dan akhirat. Amin. Pasti Tuhan akan selalu menjaga kamu dengan niat tulus mu ini..
Kalau kamu sekarang lagi galau, karna temenmu ngasih tahu kaya’ gitu enak, atau lagi diajakin cowok kamu buat ngelakuin itu, pikirkan ini baik – baik yaa :
1. Temen yang baik ga’ akan ngajarin kesesatan sama kamu, kalau ngajak ngga’ bener, itu setan namanya, kalau mau rusak, biarkan dia rusak sendiri, kamu jangan ikutan, inget dosa!
2. Pacarmu itu yakin ntar bakal jadi suami kamu?? Kamu masih muda lho, mungkin dia bukan jodoh kamu, cowok yang ngajak kaya’ gitu, itu cowok ga’ bener, mana ada cowok bener, ngajak pacarnya ngelakuin perbuatan yang dikutuk Tuhan. Soo, pendek kata selama kamu adalah wanita baik – baik, dia bukan jodoh kamu!!!
3. Suruh buktiin cintamu dengan melakukan itu? Emang membuktikan cinta harus dengan kaya’ gitu ya… Enak di dia dong, rugi di kamu. Kalau dia brani ngelakuin itu buat nunjukin cintanya, jangan percaya, tantang dia, kalau mau nunjukin cintanya, suruh dia nikahin kamu, kalau dia brani, ya udah kamu kasih kehormatan kamu sesudah sah, kamu ga’ akan rugi..Kalau tetep dia minta kamu nunjukin cinta mu dengan kaya’ gituan, bilang ke dia, masih banyak cara lain buat nunjukin cinta, ga’ harus pake kaya’ gitu. Kalau aku ya, mending aku bikinin dia menara Eiffle daripada harus ngasih kehormatan ke dia, karna aku ngga’ mau rugi, mending rugi di duit daripada rugi sesuatu yang ga’ mungkin bisa dikembalikan. Smart thinking!
4. Janjinya yang bakal setia satu sama kamu, janjinya yang bakal nikahin kamu kalau kamu udah kasih itu ke dia, yakin bakal dia penuhin?? Janji dia ngapel ajah, kadang dia ingkari, apalagi janji kaya’ gitu. Basi, ntar kamu yang rugi..
5. Inget nama baik keluarga, inget Ayah kamu, inget Ibu kamu. Kalau kamu ngelakuin ini sebelum nikah, dan menghasilkan hamil diluar nikah, kamu ngga’ kasian sama Ayah dan Ibu kamu, yang berharap kamu menjadi seseorang yang lebih sukses dari mereka. Tiap kali mau melangkah ke hal – hal negative, ingat senyum mereka, apa bisa mereka tersenyum seperti itu ketika kamu sudah mengecewakan mereka. Mungkin mereka memang masih bisa tersenyum tapi hatinya hancur, kamu adalah harapannya, jangan pernah sekali – kali membuatnya kecewa. Orang tua selalu berharap anaknya menjadi kebanggaannya!
6. Jangan pernah berpikir pendek! Berpikir pendek tentang hal kaya’ gitu, cuma ada satu “enak, enak, dan enak” (katanya lho yaa), kalau berpikir panjang enak, hamil, memalukan, masa depan putus, ngurusin anak padahal temen – temen kamu ngakak – ngakak ditempat belanja, ngurus suami, ngurus gimana ini bisa dapat duit buat beli susu, hal – hal yang belum siap kamu lalui terpaksa kamu lewatin. Padahal kamu bisa berkarya, nulis mungkin buku kamu terbit, wooww keren, membanggakan orang tua. Belajar setinggi – tingginya, mencapai gelar sampai S3 dengan beasiswa dan cumlaude membanggakan orang tua. Bikin wirausaha, mengangkat pengangguran – pengangguran disekitarmu jadi karyawan, dapet pahala lhooo. Luar biasa bukan??
7. Komitmen! Kamu harus punya komitmen, untuk menjaga kehormatanmu sampai digerbang pelaminan, kamu akan mendapatkan kebahagiaan! Jika pacar kamu minta itu, dan ga’ bisa ditolerir lagi, tinggalkan dia, walau kamu sangat mencintainya, tapi dia bukan pria yang baik buat kamu, masih ada kok, pria baik yang sangat mencintai kamu diluar sana dan insya Allah akan meminta itu di waktu yang tepat.
8. Akan ada waktu yang baik dimana kamu akan merasakan “itu”. Ga’ usah buru – buru dan penasaran rasanya kaya’ apa, nanti lho kalau kamu udah nikah kamu bisa dengan puas melakukannya, ga’ akan dosa, dijamin seratus persen halal cap MUI. Jadi sabarlah, semua akan indah pada waktunya…
9. Wanita yang baik akan mendapatkan pria yang baik, jika kamu mengiyakan melakukan itu, itu adalah perbuatan yang ngga’ baik, ujung – ujungnya kamu dapet pria yang ga’ baik. Aku punya crita tentang temen chating ku dulu, dia cowok dan tinggal di Jakarta, malam itu dia crita sama aku kalau dia tadi siang abis ML sama pacarnya, tau ga’ dia bilang gini “itu pengalaman pertamaku, tapi ternyata itu bukan yang pertama buat cewekku, dia udah ngga’ perawan, aku dapet sisa”. Habis sudah kan, harapan dia yang dapet cewek prawan ternyata cewek sisa, abis dia udah memilih keputusan sebagai cowok ga’ baik, trus dia dapet deh cewek ngga’ baik, yang udah ga’ perawan maksudnya. Bener kan, orang baik pasti dapet yang baik. Aku juga nasehatin gitu ke dia, dan besuknya dia ngechat aku dia bilang “aku tadi mutusin cewekku”, aku Tanya kenapa kok gitu, dia jawab “bener kata kamu, orang baik pasti dapet yang baik, aku pengen jadi orang baik dan dapet yang baik, dia bukan yang baik buat aku”. Sooo, apakah pacarmu sekarang benar – benar masih perjaka??? Hehehehehe. Jangan gegabah ngasih itu ke dia…
10. Cowok yang ga’ perjaka ga’ bakal keliatan ladies, kalau cewek bakal ketahuan banget kalau udah ga’ perawan. Jadi, kamu bakal akan sangat rugi kalau percaya sama cowok kamu yang berjanji akan setia dan nikahin kamu kalau kamu kasih itu ke dia. Inget, cowok ga’ keliatan kalau udah ga’ perjaka, sapa tahu sebelum ma kamu, dia udah pernah kaya’ gitu sama cewek lain, kamu dapet sisa dong!!! Trus kalau kamu putus sama dia, dia masih bisa melenggang bebas dengan cewek lain, tanpa kecurigaan dia udah ga’ perjaka atau masih. Lha kalau kamu, udah ga’ perawan, brani deketin cowok lain?? Punya apa kamu? Masih ada yang bisa kamu banggakan dari diri kamu? Udah ga’ ada, udah habiiiiisssss…
Gimana? Masih mau ngasih itu ke cowok kamu? Jangan jadi wanita bodoh, kaya’ wanita ga’ berpendidikan aja sih. Jangan menghargai kehormatan kamu seharga kerupuk dong, murah meriah. Jangan pernah kasih harga pada kehormatan kamu, karna itu ga’ ternilai harganya, kalau udah hilang disaat yang ga’ tepat, kamu ngga’ akan bisa mengembalikannya lagi. Cuma nyesel – nyesel dan nyesel, pelariannya mungkin kamu akan stress atau malah menjual diri kamu semakin murah dimata cowok – cowok. Ayolah, hargai diri kamu, biar orang juga menganggap kamu berharga, dan tidak berani macam – macam sama kamu. Bisa menjaga kehormatan di jaman sekarang, adalah sesuatu yang sangat langka, dan jika kamu berhasil, pasti sepanjang hidup kamu, kamu akan mendapatkan kebahagiaan. Amin.
(bersambung…)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s