Selingkuh

Hai…

Mau ngepost lagi nih, ditengah kesibukan dalam kegiatan semester akhir ( udah tua ), aku meluangkan sedikit waktu untuk bercuap – cuap. Oh ya, kemarin lagi ga’ nulis soalnya mataku lagi bermasalah kalo liat layar computer ( kebanyakan nggame ), makanya istirahat sejenak ga’ menatap layar computer, natap yang lain ajah ( fotonya Denny Sumargo ).

Agak fenomenal mungkin postinganku, membahas tentang perselingkuhan. Buat aku, pepatah paling top itu adalah “ pengalaman mengajarkan segalanya “. Maka, ketika dimintai saran sama temen – temen, kebetulan aku agak – agak bijaksana orangnya, aku bisa mengajukan dua alternative yang negative dan positif, bukan berarti plin – plan tapi memberikan dua sisi dari yang pro dan kontra, ya kaya’ penasehat hukum gitulah ( ciri khas orang Libra ). Selain aku romantis ( karakter menonjol Libra ), aku juga cinta damai. Kok jadi lepas dari pokok masalah sih…

Oke, selingkuh atau seling-an adalah sebuah kata yang masuk kedalam kamus besar bahasa Indonesia, dan merupakan perbuatan yang WAJIB UNTUK DIHINDARI. Kenapa harus dihindari?? Sikap atau sifat ini, akan sangat merugikan bukan hanya untuk kita melainkan untuk orang – orang disekitar kita. Oya, aku percaya banget bahwa “ hukum timbal balik itu ada “, ketika menyakiti seseorang, kita juga akan disakiti oleh orang yang lainnya, kalo diselingkuhin, berarti apa dong??? Kita selingkuh, kalo ngga’ mungkin kita termasuk golongan orang – orang pintar yang jatuh menjadi bodoh ketika telah jatuh cinta.

KENAPA SELINGKUH ?

Menurut saya ( pengalaman pribadi ), perselingkuhan itu terjadi atas factor ketidak sengajaan yang disengaja,misalnya udah tahu perutnya ngga’ tahan dengan makanan pedas, eh pas makan gorengan sengaja dimakan sama cabai. Selingkuh, kebanyakan dipandang secara kasat mata dilakukan lebih sering oleh cowok, tapi sebenarnya cewek pun mampu untuk menduakan pasangannya. Jangan salah lho, girl’s power, bisa ngelakuin apa aja, oke jangan pernah ketipu dengan tampang – tampang imut dan innocent dari seseorang, karena kadang itu menjerumuskan.

Selingkuh didasari adanya beberapa factor,seperti :

  • Jenuh / Bosan

Sebagian orang memiliki perasaan yang kadang bisa sangat jenuh dengan rutinitas yang itu – itu saja. Pacaran yang hanya seperti itu – itu saja, bisa menimbulkan kejenuhan yang bisa membuat seseorang mencari tempat wisata, untuk melepaskan kejenuhan. Jenuh dalam suatu hubungan, biasanya karena pacaran yang hanya ngobrol tentang aku, kamu, kita, keluargamu, keluargaku, keluarga kita, lantas siapa sih orang yang betah dengan kupasan yang hanya itu – itu saja. Atau mungkin karena seringnya bertengkar, misalnya hal – hal kecil dan sepele bisa dijadikan pertengkaran hebat, dalam hal ini cowok mana sih yang betah jika kita sering ngeluh dan marah karena hal sederhana.

  • Nyaman dengan yang lain

Ketika seseorang memutuskan untuk jadian, pasti karena merasa nyaman dengan orang itu, tapi terkadang rasa nyaman yang dirasakan itu tidak bertahan lama, ketika bertemu dengan orang baru, lho kok ternyata aku lebih nyaman sama dia daripada sama pacarku sendiri??? Kemudian jadi sering sms’an, telfon, atau bahkan jalan bareng, itu bukan temenan sayang, tapi kamu udah mendua…

  • Ga’ nyambung

Awal – awal jadian memang seperti di surga, indah bahkan dunia serasa hanya ada kita dan dia, yang lain udah dimakan dinosaurus. Tapi, seiring berjalannya waktu, semakin kenal, kita jadi tahu dong, kita nyambung ga’ sih sama pasangan? Bisa membicarakan banyak topic pembicaraan ga’ sih saat ketemu? Dis tahu ngga’ ya tentang gadget terbaru? Dia tahu ngga’ kalo Pluto itu bukan planet? Ketika, pacar hanya mengatakan “Ngga’!”, sudahlah dia memang ngga’ minat dengan obrolan kita, ga’ nyambung! Setiap tanya tentang suatu hal, dia bilang ngga’ tahu, lantas jika nanti mau berumah tangga, apa mau seperti ini terus?? Hal ini nih, yang kadang bikin selingkuh terjadi, ketemu dengan orang yang nyambung adalah sesuatu yang asyik.

  • Mendambakan orang lain

Entah ya, kadang aku suka heran, ada beberapa teman yang cerita ke aku, mereka udah punya pacar, tapi mereka mendambakan orang lain jadi pacarnya, bukan mengidolakan lho, mengidolakan kan hanya di pikiran dan mulut, tapi mendamba sudah sampai ke hati, bahkan jika kehilangan sang kekasih pun, dia sanggup, asal bisa jadian sama dambaannya. Apalagi, jika si dambaan memberi sinyal – sinyal positif, tancap gas aja, pacar mah bisa dipikir belakangan.

  • Merasa DIA lebih baik dari pacar kita

Ketika seseorang dihadapkan pada dilema bahwa ternyata si DIA jauh lebih baik segala – galanya dari pacar kita, apa mau dikata, setiap hari bayangan tentang DIA selalu ada, dan tentu saja tanpa sengaja hati kita membanding – bandingkannya.

  • DIA lebih perhatian

Jika ada orang lain yang lebih mengerti kita daripada pasangan kita, mungkin kita bisa saja menjadi mendua. Khususnya cowok, mereka lebih suka dengan seseorang yang selalu menghargai segala jerih payahnya, dan selalu memujinya sebagai hero. Ketika ceweknya tidak melakukan itu, dan cewek lain yang melakukan itu, siap – siap kamu akan diduakan.

  • LDR

Long Distance Relationship, siapa yang mau dalam kondisi kaya’ gini?? ( curhat ). Hubungan jarak jauh katanya sangat rentan godaan, woooww, ketika kita butuh pacar ada disisi kita, dan ternyata itu hanya mimpi, sedang diluar sana ada orang lain yang dengan senyum mengembang akan senantiasa mengulurkan tangan jika kamu butuh. Ohh so sweet, maka itulah factor utama adanya perselingkuhan dalam LDR.

 

Oke, menurut saya selingkuh adalah ketika kita memiliki perasaan yang special pada orang lain, itu sudah dapat dikatakan selingkuh lho, mendua lah lebih tepatnya. Hati – hati yaaa…

HARUS GIMANA ?

Inget istilah lebih baik mencegah dari pada mengobati?? Yaps, lebih baik mencegah daripada kebablasan mungkin tepat disematkan pada tindak perselingkuhan. Apakah kamu saat ini sedang mendua?? Hentikan mulai sekarang!! Jika dalam proses akan berselingkuh?? Sudahlah, jangan lakukan itu!! Jika sedang tidak berselingkuh?? You’re great, pertahankan!!

Pencegahan selingkuh dapat dilakukan dengan :

  • Bina hubungan yang tidak membosankan

Oke deh, kamu yang hubungannya masih hanya membicarkan tentang, aku, kamu, kita or seks, boleh – boleh aja tapi jangan terlalu sering, mulai lah berdiskusi tentang hari kemarin, atau mengingat – ingat jaman PDKT kalian, seru banget kan?? Yakin deh, kalo hubungan kamu seseru itu, kamu ngga’ akan mencari yang lain. Kenapa harus mencari kalo hubunganmu so amazing!!!

  • Berikan pujian

“You’re so beautiful today”, sebaik – baik pujian yang datang ke wanita, adalah pujian dari pacar sendirilah yang terbaik. Begitu pula cowok, dia udah rela – rela manjat atap rumah kamu buat memperbaiki atap rumahmu yang bocor, eh ga’ sengaja dia malah mecahin genteng. Apa yang mau kamu ucapkan ke dia?? “ Kamu ga’ bisa kerja, nyesel udah nyuruh kamu benerin, bukannya udah ga’ bocor malah bocornya semakin banyak!”. Oke, kamu jangan pernah nangis darah kalo kamu mendapatkan dia tengah jalan sama cewek lain. Katakan padanya disituasi sulit seperti itu yang tentunya menurunkan harga dirinya sebagai seorang cowok, kamu bisa bilang “ Ga’ apa – apa sayang, Papa aja kalo benerin genteng juga masih suka gitu, aku ambilin genteng baru ya sekalian kamu ganti yang rusak tadi…” Lakukan, dan lihat apa yang terjadi!!!

  • Selesaikan masalah saat itu juga

Masalah memang selalu terjadi, namanya juga ada dua otak, dua pemikiran, ngga’ mungkin bisa dong menyatukan pemikiran dalam satu wadah dalam waktu yang singkat. Cek cok jadi sering terjadi, ayolah jangan kaya’ anak SD, ngambek sama temen karena mainannya dirusakin. Selesaikanlah masalah saat itu juga dengan kepala dingin, ketahuilah pria lebih akan mendengarkanmu juga kamu ngga’ teriak – teriak, dan wanita akan lebih menghargai pria juga dia tidak membentak – bentak. Jika masalah ngga’ kamu selesaikan saat itu juga, sampai ngambek ya dua, tiga hari atau seminggu itu artinya kamu udah membuka celah besar untuk orang lain masuk ke dalam hubungan kalian. Ngeriiii…

  • Komitmen

Takut ah berkomitmen!! Jangan gitu, komitmen ngga’ menakutkan kok malah akan membawa kamu kedalam situasi menyenangkan. Komitmen untuk setia, itu indah, walaupun pada akirnya pacar kamu selingkuhin kamu, biarkanlah, nanti juga ada orang yang lebih baik buat kamu kok. Jadi, jangan pernah takut untuk memiliki komitmen!!!

  • Putuskan

Jika ada orang lain yang datang dalam hubungan kalian, tentukan sikap, putuskan yang terbaik buat kamu dan dia, jika posisinya dia yang selingkuh, katakan lebih baik kamu sendiri, karena orang yang sudah menyelingkuhi kamu, berarti dia mengkhianati kepercayaan yang telah kamu berikan. Jika orang lain itu datang ke kamu, tanyakan hatimu kamu cinta pacar mu tidak?? Kalo iya, putuskan sikap untuk tidak menanggapi orang tersebut lebih jauh. Tapi jika ternyata orang lain itu memang lebih baik dari pacarnya, putuskan pacarmu, itu lebih baik daripada kamu harus berselingkuh.

Jadilah orang pintar dan bijak dalam mengambil sikap, pasti hidupmu akan jauh lebih baik, hatimu tenang, dan kamu akan menjadi tempat yang menyenangkan untuk dijadikan pasangan hidup dan teman!! Oke, jangan pernah sekali – kali melangkah untuk berselingkuh ya?? Memang pohon bercabang itu wajar, tapi jika hatimu yang bercabang itu kurang ajar. Cobalah untuk menghargai apa yang sudah Tuhan berikan untukmu, jaga baik – baik, rawatlah, berikan pupuk terbaik, dan silahkan menuai apa yang kamu tanam dengan kebaikan pasti adalah sesuatu yang jauh lebih baik. Good Luck!!!

3 thoughts on “Selingkuh

  1. setiacelbie 05/06/2013 / 1:27 am

    Bang, keren postingannya. Tapiko tapi -__- pas bagian ldr nya kena banget ya?😀 haha Lanjutkaaaaaaaaaan gan ! haha

    • chevriend 17/06/2013 / 12:58 am

      Waduhh dipanggil Bang -__- hahahha,aku cewek lhoo.hihiy. Terimakasih yaa,sebagian dari pengalaman jadi kennaaa deehhh,hahahha

      • hellocels 10/06/2014 / 11:49 am

        waaaa iya maaf deh kaka :3 aaakk nice postingan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s