Salahkah??????

Oke sobat, aku mau post tentang cinta nih…(ihir)

Cinta, itu ngga’ salah (katanya), karena cinta datang dan pergi tanpa diketahui, kalo tahu, bisa saja orang akan menghindarinya jika tahu bahwa dia yang disana tidak bisa dimiliki. Aku mau sedikit membahas masalah dalam percintaan, bukan selingkuh, kan kemarin udah, bukan juga setia, kan kemarin juga udah…

Saat pertama ku jumpa dirimu

Kau sendiri disudut keramaian

Diantara semua yang ada hanya kau yang membuatku terpana

Semua rasa menjadi satu dan jantungku berdetak lebih cepat

Ku tak kuasa menahan gejolak

Cinta pada pandangan pertama

When I close my eyes
I can get you adopt my mind
Now in my heart

 

Ingin aku mengenalmu saat ini

Ingin menyapamu tapi aku malu

Dan kini hatiku bertanya

Are you really the one, I’ve been searching for?

Tiba – tiba ada yang menghampirimu

Ternyata kau kekasih sahabatku

Hancurlah semua harapanku

But you’re still be the one, I’ve been searching for (Ecoutez, Are You Really The One)

Tentang perasaan yang timbul kepada seseorang yang telah memiliki pasangan!(ohh nooo) apa lagi kalo itu pasangan teman kita (oh noo oh noo). Banyak teman yang bertanya sama aku, “salah ngga’ sih suka sama orang yang udah punya pacar?”, atau “salah ga’ sih aku kangen dia, tapi dia udah punya pacar?”, atau “salah ga’ sih aku berharap dia membalas cintaku, walau aku tahu dia udah ada yang punya?”. Orang jatuh cinta pada dasarnya tidak salah, Tuhan menciptakan rasa itu dihati seseorang pasti ada alasannya kan?? Mencintai seseorang yang single atau memiliki pasangan itu juga ngga’ salah, yang benar adalah “ORANG JATUH CINTA ITU MENJADI BODOH PADA SAAT ITU JUGA”.

Bukan kamu yang bodoh, tapi kamu hanya terbodohi oleh rasa cinta itu sehingga tidak bisa berpikir secara logis. Misalnya, ketika seseorang bercerita padamu bahwa dia tengah menyukai kekasih orang, karena kamu ngga’ merasakannya maka kamu bilang “ aku ngga’ akan sampai sebodoh itu mencintai kekasih orang apalagi kekasih sahabatku sendiri”. Tapi berbeda kalimat yang akan keluar dari mulutmu ketika kamu berada dalam posisi itu, kamu akan bilang “aku ngga’ salah, aku juga ngga’ bodoh karena aku juga ngga’ tahu kapan perasaan ini datang, selama aku ngga’ berusaha merebutnya, aku ngga’ salah. Aku hanya kurang beruntung, dan datang diwaktu yang salah,ya sedikit terlambat”. Beda kan?? Kemana pikiran logismu tadi? Hilang? J Cinta memang seperti itu, kau sendiri sudah tahu sifatnya kan?? Bijaksanalah… Kamu ngga’ salah kok!

Let’s see, seberapa cinta membuatmu menjadi bodoh saat kamu jatuh cinta pada kekasih temanmu atau kekasih orang lain???

  • Mencintainya

Hal ini saja sudah sangat mengkhawatirkan, jika yang kamu cintai adalah orang yang tidak memiliki pasangan sih no problem, tapi ketika mendapati fakta bahwa dia sudah memiliki tambatan hati, sakit memang. Tapi ingat, kamu ngga’ salah kok mencintainya, kita ngga’ akan langsung dinilai salah mencintai seseorang yang sudah memiliki pasangan, hanya saja mungkin beberapa orang menganggap kamu melakukan sebuah kebodohan. Mencintai seseorang yang telah memiliki pasangan, jika saja awalnya kamu tidak tahu bahwa dia punya pasangan, kamu ngga’ salah and ngga’ bodoh. Tapi ketika kamu sudah tahu, dan merelakan diri untuk jatuh cinta padanya? Sekali lagi, itu ngga’ salah. Kamu hanya tengah dibodohi oleh cinta, FYI harusnya kamu bisa menghindarkan? saat tahu dia udah punya pasangan, jadi kamu bisa menghindari jatuh cinta sama dia. Tapi kaya’nya kamu malah merelakan dirimu deh buat jatuh cinta, iya, aku tahu kamu ngga’ sadar kan kalo perasaan itu sudah menggerogotimu, tapi say mencegah lebih baik daripada mengobati lho…

  • Berharap dia membalas cintamu

Betapa cinta membodohimu, sudah tahu dia yang disana memiliki kekasih, masih saja setia menanti, berharap rasa yang ada dibalas saat itu juga, oke memang ngga’ salah kamu berharap, tapi tahu tidak kamu sudah berbuat jahat, ketika kamu berharap dia menyambut cintamu, secara otomatis kamu menginginkan dia meninggalkan kekasihnya, dalam kurung nyuruh mereka putus. Mendoakan sesuatu yang buruk pada orang lain kan dosa say!!

  • Datang dan pergi di Inbox-nya

Rasa rindu dengan seseorang pasti ngga’ bisa ditahan dong, rasanya pengen tahu kabar dia hari ini, apa yang terjadi dengannya hari ini, apa yang baru darinya hari ini. Ahhh, rasa rindu memang suka membunuh seseorang sampai membuat batin terasa ngilu, rasanya jika rumahnya berada disisi kita, lompat pagar pun dijabani, mengintipnya lewat celah jendela kamar, melihatnya yang tengah tersenyum manis, o’o saat membaca SMS dari sang kekasih rupanya, aasss tambah ngilu niy hati. Ngga’ mau kalah dengan kehadiran pacarnya di inbox si dia yang eksis abis, mulailah mencoba mengucapkan sapaan “Malam”, alih – alih dia balas. Senangnyaaaa! Tanpa terasa ketika rindu itu sudah menggunung mengirim pesan kepadanya seperti sebuah kewajiban, yaaa walo cuma dianggap teman ngobrol, tapi ngga’ apa – apa, yang terpenting bisa tahu kabarnya, memastikan dia baik – baik saja, alih – alih dia bilang “aku lagi sedih, aku putus”. Yaa kann? Berharap dia bilang gitu? Ah, ga’ usah muna. I know, itu bakal jadi berita paling menggembirakan buatmu. Ohh, betapa cinta benar – benar membodohi kamu..

  • Bikin acara sama pacarnya

Oke, aku tahu sebagian besar orang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan orang yang disukai. Tapi, kaya’nya ide ini cukup lumayan cerdik ya, walaupun nantinya harus menahan rasa cemburu yang berlebihan. Terkadang, ada orang yang ngajak pasangan orang yang disukai untuk jalan bareng, jalannya ke tempat – tempat yang bersifat umum, kaya’ mall, pantai, tempat makan, ya biar si orang itu bawa pasangannya. Pendeknya, biar kamu bisa ketemu sama si dia, dengan dalih ngajakin pacarnya main ketempat yang tentu saja mewajibkan membawa si dia, dengan begitu kamu bisa ketemu dia dengan sangat mudah. Curi – curi pandang, ngobrol ngalor ngidul, nyuri PDKT, semua dilakukan, sekedar pelepas rindu dengan memandangi wajahnya, mendengar suaranya dan menikmati tawanya. Ahhh, indahnyaaaa. Tapi siap – siap cemburu ya, karena mungkin saja mereka akan bermesraan didepanmu, sudah, jangan bawa golok, biarkan saja toh memang begitu adanya kan? Mereka memang sepasang kekasih, kamu? Ya kamu, bukan siapa – siapa! Sabar yaa…

  • Mengada adakan

“Aku punya film bagus niy, beneran deh kamu harus nonton”, “Kamu ada buku tentang Kewirausahaan ngga’, aku ada tugas niy”, “Besuk kamu kuliah jam berapa?”, dan esoknya “Hei, mau kekampus?Sendiri aja, bareng aku aja yuk!”. Ada saja alasan yang muncul diotak, agar bisa memiliki kesempatan untuk bertemu si dia. It’s Ok, tapi jangan terlalu mengada – ada dong, ntar ketahuan lho kalo naksir.:-P

  • I’m on Your Social Network

Selalu ada di jejaring sosial miliknya, yaps, tiap dia update status langsung deh jadi orang pertama yang ngasih komentar, waaahhh memang ya menunjukkan eksistensi. Apalagi kalo pasangan dia jarang nongol di jejaring sosialnya, kamu tentu saja punya peluang besar untuk sekedar bilang “What a matter?”. Dan jika pun tidak getol ngomentari statusnya, yang jelas banget kamu lakukan adalah ngoprek jejaring sosialnya, apa aja statusnya, ketawa – ketawa sendiri baca statusnya yang lucu, ikut kesal kalo dia lagi marah, dan tersipu – sipu memandangi foto – foto narsisnya, dan sedikit – sedikit mencuri foto – foto itu. Dahsyat!!! Atau mungkin kalo dia punya blog, kamu selalu on time baca postingan – postingannya. Upsss!

  • Samar samar nyatain cinta

Karena terkadang manusia tidak bisa menahan apa yang dirasakannya, maka seketika itu pulalah apa yang ditahan keluar begitu saja (kentut). Perasaan, sama halnya dengan kentut, harus dikeluarkan, dan dibunyikan agar orang tahu!(ouch,jorok). Kamu mulai tuh dengan sedikit – sedikit menyinggung tentang perasaan kamu. Kebanyakan bilang gini “nurut kamu salah ga’ mencintai seseorang yang sudah punya pasangan?”. Hanya pengen liat reaksi dia kan??? Kalo dia bilang ngga’ salah, oke maju terus pantang mundur…Mungkin jika kamu tipe orang yang terlalu blak – blakan kamu langsung bilang “aku sayang kamu”, syok terapi buat dia. Tapi kebanyakan cowok memang ngga’ bisa nahan apa yang dirasakannya, makanya cowok cenderung mengutarakan perasaannya, APAPUN YANG TERJADI!!!!

  • Mulai GILA

Saking stressnya, ngga’ ada berita gembira yang didapat (dia putus), kamu semakin hari semakin gila karena perasaan yang kamu mainkan sendiri. Dan tanpa kamu sadari, kadang kamu berdoa agar dia dan kekasihnya putus, kadang kamu menyalahkan diri sendiri kenapa ngga’ dari dulu kamu kenal dia, kenapa kamu datang terlambat seperti ini. Sampai puncak kekesalanmu, akhirnya kamu berkata padanya “Kapan kamu putus?”. Great!!!Kamu benar – benar sudah ngga’ pake logika! Selamat!!!

 

So,apakah dari kedelapan karakter tadi, kamu menemukan semuanya ke dalam diri kamu yang lagi jatuh cinta sama pasangan orang lain? Selamat deh kalo bukan! Sekarang, kamu masih berpikir untuk setia sama dia, pernah ga’ berpikir jangan – jangan mereka berjodoh dan ngga’ ada kesempatan buat kamu? Sebelum jatuh cinta lebih dalam, dan kamu sampai menyayat – nyayat pergelangan tanganmu pake sendok, mari simak beberapa petuah dari saya, FYI saya pernah di posisi ini sebelumnya(sudah lama sekali). Ini dia :

  • Sadari dia bukan milikmu, walau janur belum melengkung

Harus mengakui bahwa sesuatu yang sangat kita inginkan tidaklah bisa menjadi milik kita memang sangat menyakitkan. Tapi, dari sinilah kedewasaan kita diuji, ketika seseorang mampu mengikhlaskan sesuatu yang tidak bisa dia miliki, itu luar biasa. Karena tidak banyak lho orang yang bisa merelakan begitu saja. Begitupun dengan cinta, jangan deh terlalu menjunjung tinggi “Sebelum janur kuning melengkung masih milik umum”. Memangnya kalo masih milik umum, jelas bisa kamu miliki??? Pikirkan itu baik – baik..Kalo kamu yakin bisa kamu miliki, baca point ke dua!!!

  • Dia adalah seseorang yang berarti untuk sahabatmu

Maybe, saat ini orang yang kamu cintai itu adalah orang yang berarti buat orang lain atau mungkin sahabatmu. Sebagai seseorang yang masih punya logika (bukannya kalo lagi jatuh cinta, otak jadi tumpul ya?) oke deh, buat kamu yang masih punya hati, masa iya sih tega ngeliat orang lain sedih kehilangan orang yang berarti buat dia?? Sedangkan kamu mau berbahagia diatas tangisnya??? Oh, come on…Tega banget jadi orang!!! Jika situasi berbalik, kamu yang diposisi orang itu, kamu pasti ngerasa sakit yang amat dalam kan? Makanya, selalu berusaha menempatkan posisi di posisi orang lain sebelum mengambil tindakan. Ingat hokum timbale balik itu ada, dan berlaku!!! Waspadalah, waspadalah..

  • Bukan soulmate-mu

Belahan jiwa?? Katanya seseorang yang nge-klik sama kita? Iya ngga’ sih? Yang namanya klik kan berarti bunyi kunci, jadi dia jadi gemboknya kamu jadi kuncinya, ya cuma kamu yang bisa ngunciin dia. Tapi, jika dia bukan soulmate kamu jangan dipaksakan ya! Jadi gini, mungkin kamu ngerasa kamu cocok banget sama dia, hobi kamu, kesukaan kamu, ngobrol nyambung, buat mu kamu nge-klik banget sama dia. Tapi, dia ngerasa hal yang sama ngga’??? Mungkin aja dia, nyambung ngomong sama kamu, suka pada satu objek yang sama, yups hanya sekedar sebagai teman ngobrol ngga’ lebih. Pernah terpikir akan itu? Oke, jangan memaksanya, mungkin memang begitu adanya..Soulmate orang sudah ditetapkan sama Tuhan, ingat selalu bahwa Tuhan Maha Adil, apa yang ngga’ kamu pikirkan sudah dipikirkan oleh-Nya. Jadi, kamu pun sebenarnya punya soulmate yang sudah disiapkan untuk mu, yang nge-klik banget sama kamu, so jangan ngrebut soulmate orang lain yaaa….

  • Masih banyak orang yang sepertinya walau ngga’ sama persis

Pengen punya pacar kaya’ dia, ngga’ kurang, ngga’ lebih! Pasti pas dong (dimulai dari nol ya pak!). Kalo kamu memaksa seperti ini ya ga’ bisa lah, dia (iya, orang yang lagi kamu suka itu) diciptakan cuma satu, ngga’ ada copy-annya. Jadi kalo yang kamu suka itu, udah ada yang punya, ya udah, jangan minta yang kaya’ dia, orang dia udah ada yang punya. Memang, mungkin kamu ngerasa kamu cocok sama dia, dia orang yang kamu damba – dambakan selama ini, tapi kalo  udah dimiliki orang lain, gimana?? Mau di minta?Emang permen??? Percayalah, masih ada orang kaya’ dia, memang ngga’ akan sama persis, tapi minimal fisikly, atau sifat-ly-nya sebelas dua belas lima belas lah, sama! Kata orang, ketika cowok menyukai cewek itu pasti ada yang sama, jadi maksudnya gini dari sepersekian cewek yang pernah dia deketin pasti punya kemiripan, ntah apa! Itu kaya’ rumus pasti, so kamu tinggal nyari orang yang kaya’ dia aja. Mungkin bisa mengalihkan hatimu darinya, berusaha, Tuhan mecintai orang – orang yang mau berusaha.

  • Tarik nafas, relakan…

Ngga’ bakal banyak teori di point ini, cukup bimbingan jarak jauh..

Tarik nafas dalam – dalam, katakan dalam hatimu “aku rela melepasnya”, hembuskan (jangan lewat bawah ya!!!). Lakukan berulang – ulang, apa lagi ketika ketemu dia, melihatnya melempar senyum termanisnya, sapaan hangatnya, pejamkan matamu katakan dalam hati “Tidak”, lantas balas senyumnya dan sapaannya SAMA PERSIS seperti SEBELUM RASA ITU ADA. .

 

Oke, semoga kamu ngga’ masuk ke dalam lubang yang sudah kamu gali sendiri ya!!! Mencintai seseorang ngga’ pernah salah kok, karena mencintai seseorang bukan kejahatan, tapi siapa yang kamu cintai itulah yang perlu diperjelas! Bijaksanalah, sebelum cinta benar – benar membuatmu menjadi bodoh, walo hanya melihat senyumnya pagi ini..So, semoga tips ku membantu mu ya bila kamu tengah dilanda GALAU karena mencintai seseorang yang sudah memiliki pasangan! Yups, masih banyak ikan di laut, siapkan kail terbaik dan umpan terenak, untuk menangkap satu diantara ribuan ikan, tapi ingat jangan memancing di akuarium milik orang, jika nyatanya kail-mu merapat disana, cepat – cepat lepaskan ikan itu…God bless you!!

NB: jangan jatuh cinta sama yang mosting ya!!!Haahhahahahha

7 thoughts on “Salahkah??????

  1. ADREAN BEJO 06/04/2011 / 3:33 am

    CINTA suatu kata yang menimbulkan bahagia dan duka lara, dikala cinta sesuai dengan keinginan kita serasa dunia milik berdua….tapi dikala cinta menorehkan luka….rasanya dunia sampai pada titik akhirnya….namun indahnya dunia kan terasa jika CINTA DATANG MENYAPA….

    • chevriend 06/04/2011 / 3:37 am

      oke oke…
      Makasih atas kunjungannya lho mas..

  2. L 20/10/2011 / 3:00 pm

    thanks ya…

    • chevriend 29/10/2011 / 7:22 am

      Senang bisa membantu dan makasih atas kunjungannya🙂

  3. roby 11/10/2013 / 5:57 am

    ini postingan tntang gue banget hmmmmmmmmm…..

  4. riyansyah 01/05/2015 / 9:08 pm

    Pas banget sma kenyataan yg gua alami…

    Tpi gua tetap berpegang teguh
    Cinta bukan sekedar untuk memiliki
    Cinta itu mencoba mengerti arti sebuah pengorbanan..

    Soo jd g penting ap status,q dngan dya mo pacar,shabat dll,gua g peduli
    Yg pasti gua ingin lihat dya bahagya

    Gua percaya akan takdir tuhan adlah yg terbaik,namun cunta in jga nyata
    Jdi gua akan terus mencintai,x dengan cara,q
    Dan cinta itu akan mati dengan sendiri,x ketika aq baca undangan penikahan,x..

    CINTA ITU TIDAK HANYA UNTUK MEMILIKI
    BUKAN SEKEDAR UNTUK MEMIKAT
    MALAINKAN BAGAIMANA KITA BISA MEMAHAMI MAKNA CINTA DAN PENGORBANAN

    (KALO JODOH BIYARPUN DYA BUKAN SYAPA2/MILIK ORANG,PASTI AKAN BERSATU)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s